• Senin - Sabtu 08.00 - 16.00
  • Jalan Margonda Raya No. 348 Depok 16424
  • 0812-2228-2027

NEW RUSH GR SPORT

NEW RUSH GR SPORT

1 Video

Toyota New Rush GR Sport

Toyota Rush tidak lepas dari recall. Kali ini yang masalah adalah kendali airbag samping. Toyota di seluruh dunia, yang menjual SUV Rush melakukan program pemanggilan ini, tanpa dikenakan biaya. Meski sempat recall, tapi ini tidak menjadikan penjualan Rush lembek. Pertengahan tahun lalu, mobil ini menggilas Honda HR-V dan jadi pilihan nomor satu pencari LSUV.

Cukup lama bagi Toyota dan Daihatsu menghasilkan Rush dan Terios baru. Generasi kedua Rush muncul akhir 2017. Transformasinya signifikan dari model terdahulu, meski masih menggunakan chassis yang sama seperti generasi sebelumnya.  Sederet inovasi dihadirkan layaknya SUV modern. Ban cadangan dipindah ke bawah lantai bagasi (makanya lebih panjang), desain tidak terlalu mengotak tapi tetap terlihat macho.

Ada dua varian ditawarkan. Toyota Rush G menjadi yang paling terjangkau, dengan dua opsi transmisi, manual seharga Rp 252,6 juta (OTR Jakarta) dan otomatis konvensional senilai Rp 267,2 juta. Pilihan lebih sporty dan lengkap ada Rush TRD Sportivo manual Rp 276,6 juta dan otomatis Rp 274,05 juta. Versi TRD ini jadi yang paling banyak dicari. Terdapat 5 pilihan kelir bodi: White, Silver mica Metallic, Red Mica Metallic, Bronze Mica Metallic, Bordeaux Mica dan Black Mica.

Tampilannya lebih mewah dan terkesan modern dengan garis-garis bodi dinamis. Sektor penerangannya sudah LED, sehingga lebih terang. Aura sama juga terpancar di kabin. Ini juga berkat dukungan fitur di dalamnya. Head unit layar sentuh 7 inci sudah dipakai. Tapi varian tertinggi TRD Sportivo punya keunggulan bisa dikoneksikan dengan internet dan speaker hingga 8 buah. Pengemudi juga lebih mudah mengakses kabin dan menyalakan mesin, karena ada Smart Entry dan Start-Stop Engine Button.

Jantung mekanis berkode 2NR-VE, sama dengan milik Avanza. Kubikasinya 1,5 liter DOHC dan berteknologi Dual VVT-I, ia menghasilkan 104 PS dan torsi 136 Nm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda melalui dua pilihan pemindah gigi, manual 5-speed dan otomatis konvensional 4-speed. Data spesifikasi itu sudah cukup untuk SUV berdaya angkut 7-penumpang ini.

Perangkat penunjang pengendalian dan keamanan dilengkapi Toyota. Ada Vehicle Stability Control (VSC) untuk menjaga kestabilan saat bermanuver. Hill Start Assist (HSA) yang berguna saat melewati jalan menanjak. Suspensi ikut direvisi, sehingga memberikan kenyamanan berkendara. Tak ketinggalan, fitur seperti Anti-locking Brake System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA) juga dipasangkan. Guna mengoptimalkan keselamatan, dipasang 6 SRS airbag yang mencakup hingga penumpang belakang.

GR Sport Type : Rp.291.500.000

  • Advanced Tech LED Headlamp
  • New Outstanding Front Bumper Spoiler
  • New Sturdy Rear Bumper Spoiler
  • Distinctive Soft Touch Dashboard
  • New IDS Off Switch
  • Protective 6 SRS Airbags

G Type : Rp.278.800.000

  • Advanced Tech LED Headlamp
  • New IDS Off Switch
  • Protective 6 SRS Airbags

Kelebihan Toyota New Rush GR Sport

  • Toyota tak segan-segan memberi fitur keselamatan paling lengkap di segmennya
  • Fitur standar untuk kenyamanan penumpang sudah memadai
  • Ada pembenahan dari sisi kenyamanan suspensi. Rush model sebelumnya memiliki bantingan suspensi sangat keras. Adanya VSC mampu mencegah mobil melintir.
  • Mesin 2NR-VE memiliki rasio kompresi besar yang bisa lebih irit dari 3SZ-VE.
  • Sistem pengereman sudah cukup dengan adanya ABS dan EBD. Apalagi dibantu VSC HSA, pastinya dapat menjaga mobil tetap berada di lajurnya.

Kekurangan Toyota New Rush GR Sport

  • Di balik kulitnya masih Rush yang lama, hanya mengalami rombakan menyeluruh pada desain dan sistem penggerak. Sayang transmisi masih konvensional.
  • Material di dasbor dan jok masih terkesan murahan. Beruntung di tipe TRD Sportivo diberi sentuhan soft touch.
  • Sosok tangguh sebagai SUV di Rush terdahulu hilang, diganti wujud yang lebih lembut. Banyak beberapa bagian mirip dengan mobil lain.
  • Titik gravitasi tinggi bakal menyumbang body roll yang besar.
  • Karakter 2NR-VE memiliki torsi yang lebih merata di tiap putaran ketimbang 3SZ-VE. Perlu tega memeras pedal akselerator untuk mengeluarkan seluruh dayanya.
  • Rem belakang masih tromol. Terkadang banyak orang yang meremehkannya meski tetap berfungsi dengan baik.